Tips Dekorasi Ruangan dengan Lampu Gantung Minimalis

Desain rumah minimalis kini banyak diterapkan oleh para pemilik rumah. Dengan ornamen yang sedikit namun memberikan nilai estetis tinggi, desain minimalis meraih popularitasnya selama ini.

Desain interior minimalis adalah tentang kesederhanaan, pencahayaan yang baik, dan garis-garis yang bersih dan rapi.

Nah, untuk Anda yang ingin melengkapi dekorasi rumah minimalis dengan pencahayaan, berikut ini sejumlah tips memilih lampu gantung minimalis, dilansir dari About Space, Selasa (24/11/2020)

1. Pilih berdasarkan fungsi

Pilih setiap dekorasi di rumah minimalis Anda dengan hati-hati. Semuanya harus fungsional, berkelanjutan, dan esensial.

2. Nuansa bersih, sederhana, tapi tidak membosankan

Meskipun semakin minimal desainnya akan lebih baik, itu tidak berarti Anda perlu berkompromi dengan gaya. Pilih lampu gantung lurus yang sederhana dan bersih untuk tampilan yang rapi.

Selain itu, selalu gunakan opsi pencahayaan hemat energi. Jika Anda ingin menambahkan daya tarik visual, pilih perlengkapan dengan bohlam yang memberi kesan bersih dan sederhana, tetapi menambah sentuhan dramatis pada ruang

Lampu gantung minimalis, Sumber : lamputembaga.id

3. Pilih satu gantungan dengan banyak lampu

Sebuah lampu gantung tunggal di tengah ruangan, mungkin di atas meja makan, akan memberikan cukup cahaya sehingga Anda mungkin tidak memerlukan lampu tambahan yang dapat mengacaukan ruangan.

Jika Anda tidak yakin bakal mendapatkan cukup cahaya sekitar dengan satu lampu gantung, Anda dapat menambahkan lampu downlight tersembunyi atau lampu strip yang tidak terlihat.

Baca juga : Produk Tembaga Kuningan yang Dapat Memperindah Interior Rumah

4. Utamakan kualitas

Dalam desain minimalis, kualitas mengalahkan kuantitas. Fokuslah pada kecantikan bentuk dan material yang digunakan.

5. Seimbangkan bentuk dan fungsi

Kelebihan lampu gantung lurus atau linier adalah Anda tak perlu memilih antara bentuk atau fungsi. Lampu ini memberikan keduanya. Pencahayaan gantung linier tidak hanya mempercantik dekorasi rumah minimalis, namun juga sangat fungsional.

Lampu jenis ini dapat dipasang di atas meja dapur atau menjadi sumber pencahayaaan di ruang tamu atau ruang keluarga. Baca juga: Ide Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Ukuran 3×4 Meter

6. Pilih warna dan material netral

Interior minimalis menyukai palet warna abu-abu, krem, dan putih pudar yang sederhana dan terang. Untuk melengkapi warna netral tersebut, pilih lampu bernuansa klasik hitam atau putih.

Bahan yang cocok ditempatkan di ruang minimalis termasuk aluminium, baja, kaca, keramik, batu, kayu bertekstur, perunggu bersikat, dan logam, memungkinkan Anda menambahkan daya tarik visual ke ruang Anda. Sumber : Kompas.com

Open chat